Usik Rekom Petahana, Demokrat Ancam Pecat Kennedy Maele

Usik Rekom Petahana, Demokrat Ancam Pecat Kennedy Maele

03/09/2020 22:53 0 By Syakir

Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Bone Bolango, usai rapat pinhar, Kamis (3/8/2020).

Hulondalo.id – Protes keras Anggota DPRD Bone Bolango, Gorontalo, Kennedy Maele terhadap partai Demokrat, karena memilih mendukung figur petahana Hamim Pou-Merlan Uloli di Pilkada, berbuntut pada ancaman pemecatan hingga recall atau di PAW dari DPRD.

“Tadi rapat pinhar sudah dilaksanakan. Dan sebagian besar itu marah besar dan kecewa. Dari hasil keputusan rapat itu bersepakat meminta Kennedy di recall dari DPRD,” kata Ketua DPC Demokrat Bone Bolango Robby Hunawa usai rapat Pinhar, Kamis (3/9/2020).

Kata Robby, dalam rapat itu, seluruh Pinhar sepakat mengikuti petunjuk dan arahan ketua DPD Gusnar Ismail untuk diberi Surat Peringatan pertama (SP-1).

“Ini bisa jadi tidak menutup kemungkinan diberikan sanksi pemecatan dari kader partai, dan dalam Minggu ini kita akan kirimkan SP-1 kepada saudara Kennedy,” tegas Robby.

Sementara itu, anggota Tim 9 Desk Pilkada sekaligus Ketua PAC Bulango Utara, Piter Abdullah mengatakan, pernyataan Kennedy itu tidak menggambarkan sebagai Aleg. Dirinya menyebut, Kennedy bahkan tidak mengetahui persis proses yang sudah berjalan.

“Harusnya dia konfirmasi ke Ketua DPC. Keputusan ini sudah sesuai prosedur, sebelum diserahkan ke DPD dan DPP itu kita lakukan prosesnya di DPC. Makanya pernyataan saudara Kennedy itu membuat kami kecewa, dan kami menuntut dia segera diberikan sanksi tegas,” tandas Piter. (jeff)