Usman Hulopi: Metode Belajar Tatap Muka Lebih Efektif

Usman Hulopi: Metode Belajar Tatap Muka Lebih Efektif

29/06/2020 20:50 0 By Jeffry

Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Usman Hulopi.

Hulondalo.id – Sistem belajar online yang diterapkan di tengah pandemi covid-19 saat ini turut mendapat perhatian dari Aleg DPRD Bonbol Usman Hulopi.

Menurutnya, solusi sistim belajar secara daring tersebut memang merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. Namun, hal ini bukanlah cara yang tepat dalam membangun karakter dan mutu pendidikan siswa.

“Pembelajaran terbaik dalam membentuk tingkat kualitas dan mutu anak didik,lebih efektif itu dengan metode tatap muka. Sebab dengan tatap muka maka pesan pembelajaran baginya akan tersampaikan secara efektif,” ujar Usman, Senin (29/6/2020).

Apalagi, partisipasi dan interaksi murid dalam metode belajar secara tatap muka ini lebih meningkat jika dibandingkan dengan belajar dirumah disebabkan masih banyaknya anak pra sejahtera yang tidak memiliki fasilitas Handphone untuk belajar online.

Olehnya,ia berharap metode belajar tatap muka ini tetap menjadi pilihan utama pemerintah untuk kembali menerapkan metode pembelajaran anak sekolah jika kondisi sudah normal nanti.

“Apalagi masih banyak juga orang tua yang menurut saya masih banyak kelemahannya belajar daring, sehingga perlu dipertimbangkan sebentar nanti di era new normal dan pembelajaran tatap muka dapat diterapkan, ” imbuh politisi PAN ini. (Jeff/Adv)