Usulan Anggaran Dikes ‘Diobrak-abrik’ Banggar DPRD Gorontalo Utara

Usulan Anggaran Dikes ‘Diobrak-abrik’ Banggar DPRD Gorontalo Utara

01/10/2021 16:24 0 By Maman

Roni Imran

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran.

Hulondalo.id – Usulan anggaran Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, habis-habisan ‘diobrak-abrik’ oleh Banggar DPRD Gorontalo Utara. Anggaran yang tersedia kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, hanya Rp2 miliar. Disatu sisi, OPD ini butuh anggaran lebih untuk pembiayaan program dan kegiatannya.

Sekretaris Dikes Gorontalo Utara, Ahyun Blongkod, diminta untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas, melihat dan memastikan lagi usulan anggaran tersebut.

“Usulan yang ada dalam APBD Perubahan ini, sudah kami obrak-abrik semuanya, dan anggaran yang tersedia hanya Rp2 miliar,” kata Roni, Kamis (30/9/2021).

Alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menyediakan anggaran kata Roni mengalihkan gaji anggota DPRD dan gaji Bupati, menutupi kebutuhan anggaran.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik juga mempertanyakan, jika beberapa program tidak dilaksanakan, apa yang akan terjadi.

“Jika tidak berdampak serius, maka itu dipending saja,” ungkap Hamzah.

Para anggota Banggar juga mempertanyakan usulan anggaran Bahan Habis Pakai (BHP) yang telah dianggarkan cukup banyak pada awal refocusing lalu, diantaranya, pengadaan masker 10 ribu box. (Prin/Adv)