UT dan UNG Bersinergi Meningkatkan APK Mahasiswa

UT dan UNG Bersinergi Meningkatkan APK Mahasiswa

08/07/2020 21:41 0 By Syakir

Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, M. Husni Arifin, Ph.D bersama Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG); Dr. Edwart Wolok, M.Si, Rabu (8/7/2020).

Hulondalo.id – Direktur Universita Terbuka (UT) Gorontalo, M. Husni Arifin, Ph.D bertemu Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG); Dr. Edwart Wolok, M.Si. di Kantor Rektor UNG, Rabu (8/7/2020).

Dalam pertemuan itu Direktur UT Gorontalo M. Husni Arifin menyampaikan, selain bersilaturahmi ini juga untuk menindak lanjuti rencana penandatangan kerjasama antara kedua perguruan tinggi negeri.

Dijelaskannya juga, di UT ada Program Mata Kuliah Mandiri (PMKM). Dengan program tersebut, mahasiswa selain UT bahkan masyarakat umum bisa mengambil mata kuliah tanpa terikat program studi tertentu.

PMKM UT ini sangat sesuai untuk menerapkan konsep merdeka belajar yang digaungkan kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Kunjungan UT Gorontalo pun, mendapatkan sambuta positif dari Rektor UNG yang mengatakan, baik UT maupun UNG memiliki tanggung jawab yang sama dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) mahasiswa.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar, sangat disayangkan masih banyak yang tidak kuliah. Sehingga disinilah diperlukan sinergi UT dan UNG, untuk menyukseskan semua program pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia. (adv)