UT Gorontalo bersama UNICEF Gelar Pelatihan Mahasiswa Pejuang Komunikasi Pencegahan Covid-19

UT Gorontalo bersama UNICEF Gelar Pelatihan Mahasiswa Pejuang Komunikasi Pencegahan Covid-19

10/08/2020 09:27 0 By Syakir

Hulondalo.id – Universitas Terbuka Gorontalo (UT Gorontalo) akan melaksanakan serial pelatihan Teknik komunikasi dan pesan kunci untuk perilaku pencegahan COVID-19, selama 3 hari kedepan, terhitung 11 hingga 15 Agustus 2020.

Topik tersebut diangkat dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyakat, khususnya mahasiswa tentang COVID-19, menerapkan perilaku pencegahan, dan menjadi komunikator perubahan perilaku pencegahan COVID-19.

Serial pelatihan ini terbagi menjadi 3 (tiga) sesi, dimana setiap sesi memiliki topik masing-masing yaitu: sesi pertama tanggal 11 agustus 2020 “memahami COVID-19 dan sikap pejuang komunikator pencegahan COVID-19”.

Sesi kedua tanggal 13 agustus 2020 “mendengarkan untuk merubah perilaku”, sesi ketiga 15 agustus 2020 “memahami masalah dan menyusun pesan komunikasi”. Waktu pelaksanaan pelatihan pada setiap sesi mulai pukul 13.00 – 14.30 WITA.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Risang Rimbatmaja selaku konsultan C4D UNICEF. Selain akan mendapatkan materi bersifat interaktif pada ruang virtual pelatihan, para peserta akan mendapatkan penugasan pada setiap sesi, tentunya bertujuan untuk mengasah kemampuan para peserta setelah menerima materi pada setiap sesi.

Harapannya setelah para peserta mengikuti pelatihan ini, mereka dapat menjadi agen perubahan perilaku masyarakat untuk menerapkan pencegahan covid-19.

Pelatihan ini selain di ikuti oleh mahasiswa Universitas Terbuka (UT), tentunya juga terbuka secara umum bagi siapa saja yang ingin mendaftar, pendaftaran pelatihan bisa melalu link sl.ut.ac.id/regseripelatihan atau silahkan kunjungi www.gorontalo.ut.ac.id (website resmi UT Gorontalo). (adv)