UT PMD-Dukcapil Provinsi Gorontalo Bakal Kolaborasi Pacu Pendidikan di Desa

UT PMD-Dukcapil Provinsi Gorontalo Bakal Kolaborasi Pacu Pendidikan di Desa

13/07/2021 23:17 0 By Maman

UT dan Dinas PMD Prov Gorontalo

Direktur Universitas Terbuka Gorontalo, Andi Suci Anita saat melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi Gorontalo, Slamet Sukri. (foto:anki)

Hulondalo.id – Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Andi Suci Anita menemui Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi Gorontalo, Slamet Sukri di Kantornya, Selasa (13/7/2021).

Didampingi sejumlah pejabat kampus UT, Andi Suci Anita mengatakan komitmennya berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk terus pacu mutu pendidikan bahkan dimulai dari desa.

“UT hadir sebagai kampus yang dapat menjadi alternatif bagi setiap putra dan putri daerah yang ada di pelosok desa yang begitu sulit menjangkau tingkat pendidikan lebih tinggi hingga Universitas,” ucap Andi Suci Anita kepada Kadis PMD dan Dukcapil Provinsi Gorontalo.

Selain itu Andi Suci Anita selaku Dirut juga memperkenalkan salah satu program yang ada di UT dimana tak hanya lulusan SMA saja yang bisa kuliah tapi kini lulusan SMP pun telah dapat menempuh pendidikan tinggi.

“Jadi kita punya program bagi mereka yang hanya mampu sekolah hingga tingkat SMP, tidak perlu khawatir meski lama tak melanjutkan studi tingkat SMA dengan program ini bisa langsung masuk di UT,” jelasnya.

Sementara Slamet Syukri meyambut baik kehadiran Dirut Kampus UT dan mengatakan siap untuk berkolaborasi terus memacu pendidikan yang ada diberbagai pelosok desa di Gorontalo.

“Hal positif seperti ini harus kita dukung sepenuhnya, terlebih bapak Gubernur itu kalau soal pendidikan selalu menjadi yang utama dan beliau tidak main-main ketika menyangkut mutu pendidikan Gorontalo kedepan,” pungkasnya. (Adv)