Utamakan Kejujuran, Diantara Pesan Irwan untuk PPS se Kecamatan Dakopamean

Utamakan Kejujuran, Diantara Pesan Irwan untuk PPS se Kecamatan Dakopamean

22/06/2020 10:27 0 By Maman

Bimtek Orientasi Tugas di KPU Tolitoli untuk PPS se Kecamatan Dakopamean Tolitoli. (foto:andis)

Hulondalo.id (Tolitoli) – Mengutamakan kejujuran dan cermat dalam melaksanakan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) disampaikan Komisioner KPU Tolitoli Irwan B, dalam pelaksanaan Bimtek Orientasi Tugas PPS se Kecamatan Dakopamean.

Digelar di Aula kantor Kecamatan Dakopamean Irwan, juga mengatakan, kejujuran, keadilan serta cermat dimaksud, dalam segala hal yang bersangkutan dengan pemungutan suara. Sebab, dalam pelaksanaan tugas ini, diawasi oleh Panwascam.

Sehingganya kata dia, diperlukan kekompakan kerja sama tim dalam melaksanakan tugas. Jika kekompakan itu dilakukan, maka setiap kesulitan yang dihadapi akan menjadi mudah diselesaikan.

“Pengawasan dari Panwascam juga, jangan menjadi sebuah beban, apalagi menganggap panwascam itu adalah musuh, justru kita harus berterimah kasih karena dalam bekerja akan ada yang selalu mengingatkan,” kata Irwan, Minggu (21/6/2020).

Pendataan dilapangan kata dia juga, harus betul-betul secara langsung kepada semua calon pemilih, bukan mengandai-andai data atau memakai data lama.

“Sosialisasi kepada masyarakat, ingatkan masyarakat tentang tata cara pencoblosan baik pemilih lama atau calon pemilih baru,  tetapi harus dilandasi dengan protokoler kesehatan setiap kegiatan yang di lakukan kemasyarakat,” ungkapnya.

Hadir dalam bimtek tersebut, Kapolsek DakoPamean, Sekretaris PPK Kecamatan Dakopamean, Anggota PPK dan Panwascam Kecamatan Dakopamean, tim kesehatan yang terlibat. (Andis/Adv)