Vaksin Corona di Gorontalo Disuntik Mulai 13 Januari, 3 Kelompok Ini yang Pertama

Vaksin Corona di Gorontalo Disuntik Mulai 13 Januari, 3 Kelompok Ini yang Pertama

05/01/2021 17:40 0 By Alex

Vaksin Corona

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan yang dipimpin Menteri Dalam Negeri secara virtual, Selasa (5/1/2021). (F. Nova/Humas)

Hulondalo.id – Pemerintah pusat mengalokasikan sedikitnya 9.760 dosis vaksin Covid-19 untuk Provinsi Gorontalo. Jika tak ada aral melintang, suntik vaksin Sinovac itu rencananya akan digelar secara serentak pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021, pekan depan.

“Penyuntikan perdana bakal dilakukan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba usai Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Untuk vaksinasi perdana di Gorontalo, rencananya akan dilakukan pada 3 kelompok. Mereka adalah para pejabat pemerintah pusat dan daerah, organisasi kesehatan dan tokoh agama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman mengatakan, vaksin corona akan tiba di Gorontalo dalam waktu dekat ini.

“Satu atau 2 hari ke depan ini sudah tiba vaksinnya,” kata Yana.

Saat ini, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pun telah menyiapkan wadah tempat penyimpanan khusus untuk vaksin corona tersebut.

“Sudah kita siapkan segala sesuatunya, mulai dari penjemputan, tempat penyimpanan, kemudian komunikasi dengan kabupaten kota. Kami harus pastikan mulai dari penyimpanan sampai penyuntikan ke sasaran dalam kualitas aman,” tandas dia.(adv/alex)