Vaksin Corona, Marten: Warga Jangan Takut Berlebihan

Vaksin Corona, Marten: Warga Jangan Takut Berlebihan

09/01/2021 16:23 0 By Syakir

Korban banjir di Kota Gorontall

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat menyapa seorang anak korban bencana banjir yang mengungsi di Gedung Nasional Kota Gorontalo

Hulondalo.id – Kalau masyarakat masih ragu untuk diberi vaksin corona, maka Walikota Gorontalo Marten Taha siap jadi orang pertama yang diberi vaksin sinovac itu.

“Sayangnya vaksin yang telah didistribusikan ke sejumlah daerah, termasuk Gorontalo itu baru diuji klinis bagi kelompok usia tertentu. Yakni mereka yang berusia 18 -59 Tahun, sementara saya telah melampui usia tersebut.” Ujar Marten belum lama ini.

Walikota dua periode itu menjelaskan, vaksin yang telah didistribusikan ke daerah-daerah termasuk Gorontalo sudah dijamin aman untuk digunakan, dan telah melalui uji klinis secara berjenjang.

“Saya minta warga tidak perlu takut secara berlebihan, apalagi termakan hoaks. Vaksin ini hampir sama dengan vaksin lainnya,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim, mengatakan jika tahap awal vaksinasi ditujukan bagi para tenaga medis.

“Apabila vaksin ini berhasil akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yaitu vaksinasi masal bagi masyarakat. Saya rasa dalam fase ini masyarakat tidak perlu khawatir, karena ada masa dan waktunya” Ujar Kasim.

Terkait waktu pemberian vaksin, Kasim belum menjelaskan kapan kepastian pelaksanaan vaksinasi di kota Gorontalo. Tapi pada intinya, jajaran Dinas Kesehatan Kota Gorontalo sudah sangat siap untuk program ini. (mg-fit)