Vaksin untuk Calon Pengantin, Jadi ‘Syarat’ Sah Nikah

Vaksin untuk Calon Pengantin, Jadi ‘Syarat’ Sah Nikah

31/08/2021 23:51 0 By Alex

vaksin

Hulondalo.id – Upaya mendorong warga untuk ikut vaksinasi terus dilakukan pemerintah. Mulai mendekatkan layanan, hingga memberikan hadiah untuk merangsang warga. Nah, di Gorontalo Utara, Bupatinya menambah satu lagi syarat sah nikah.

Apa itu? yaa, vaksinasi covid-19. Setiap calon pengantin di Gorontalo Utara, wajib sudah divaksin sebelum melangsungkan pernikahan. Bahkan keluarga intinya pun harus ikut divaksin.

Hal itu tertuang dalam surat Bupati Gorontalo Utara nomor 100, sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021.

“Jadi pengantin harus di vaksin, orang tua dan keluarganya yang melaksanakan itu, ini untuk keselamatan kedua pengantin” ujar Bupati Indra, usai rapat virtual evaluasi capaian dan akselarasi Vaksinasi Covid-19, diwilayah Provinsi Gorontalo, di Kantor Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Senin (30/8/2021)

Tak hanya itu, dalam Perpres itu juga berbunyi, bagi masyarakat penerimaan bantuan dari pemerintah, sebelum divaksin, untuk sementara ditunda bantuannya.

Seperti pukat harimau, Bupati Gorontalo Utara dua periode itu, memvaksin sebanyak mungkin warganya, dari berbagai profesi.

Disebutnya, data di Dinas Pendidikan menyebutkan ada 10.700 sekian siswa di Gorontalo Utara. Nah kata Bupati, kalau itu dikali tiga, yakni anak tambah ibu dan ayahnya, sudah ada 30 ribu lebih yang boleh dicapai, sementara di Dinas Sosial, kurang lebih 20 ribu,

“Di Dinas Pemdes saja ada 8 ribu lebih penerima bantuan langsung tunai, maka akan bisa melewati target,” imbuhnya

Dalam waktu dekat juga Kata Bupati, semua pemilik kenderaan bermotor roda dua, tiga dan empat akan di buatkan surat untuk divaksin.

“Hari rabu saya minta sudah dibuatkan surat untuk di vaksin. Misalnya roda dua motor, bentor, kemudian roda 4 untuk ankot, saya suruh datang dan kita lakukan vaksinasi untuk mereka-mereka,” kata Bupati

Bupati juga meminta Perindagkop, agar pemilik perusahaan seperti indomart, alfamart dan lain-lain, untuk diundang semua pimpinanya, termasuk karyawan dan karyawatinya untuk divaksin.

“Sehingga target tadi saya yakin kita bisa lewati,” tandas Bupati (prin/alex)