Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Boalemo Direspon Positif

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Boalemo Direspon Positif

07/05/2021 13:47 0 By Maman

Lansia Boalemo Disuntik Vaksin Covid-19

Lansia warga Desa Pentadu Timur Boalemo disuntik vaksin Covid-19 disaksikan Sekda Boalemo, Sherman Moridu. (foto:hms)

Hulondalo.id – Vaksinasi Covid-19 di Boalemo mulai mengalami peningkatan. Ini ditandai dengan respon baik dari masyarakat yang datang divaksin. Pantauan hulondalo.id, masyarakat sudah mulai paham dan sadar untuk melakukan vaksinasi, dengan adanya pelayanan yang maksimal dari pihak medis.

Seorang Lansia warga Pentadu Timur, Hamid Laraga mengaku, vaksinasi ini sudah ditunggu olehnya.

“Setelah di vaksin, ya biasa-biasa, sehat-sehat, tidak ada pengaruh apa-apa, Insya Allah ini bisa membantu masyarakat, ada orang yang takut disuntik, padahal demi keselamatan diri sendiri, supaya ada daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Puskesmas Tilamuta, Zurriyah Iqdam Musa, juga menjelaskan, saat ini ada kemajuan respon masyarakat untuk divaksin, sekaligus menepis isu hoaks terkait dampak buruk vaksinasi.

“Karena vaksinasi ini baru dan terlajur hoaks menebar kemana-mana, jadi selama ini respon masyarakat tidak sesuai target kita. Tetapi seiring berjalannya waktu, apalagi kalau ada dukungan dari semua sektor, terlebih pak Sekda dan Kapolres Boalemo juga hadir, Insya Allah ini akan menjadi penyemangat untuk masyarakat dan menutupi hoaks,” tuturnya.

Kata Zurriyah, saat ini di kecamatan Tilamuta dengan kondisi vaksinasi tersisa 500 lebih, maka setiap desa hanya mendapatkan 50 vaksin.

“Malam ini ada 4 titik, yaitu desa Lahungo, Mohungo, Pentadu Barat, dan Pentadu Timur. Karena kita masih ada 500 lebih, jadi kita bagi 12 desa, dan satu desa sekitaran 50 masyarakat, dan saat ini kita fokus ke lansia,” tandas Yuriah. (Rifal)