Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, dr. Yana: Capai Herd Immunity

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, dr. Yana: Capai Herd Immunity

04/05/2021 21:20 0 By Maman

Buka Puasa Dikes Prov Gorontalo dan Media Massa

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman dalam acara buka puasa bersama media massa. (foto:hms)

Hulondalo.id – Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, khususnya bagi Lanjut Usia (lansia), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, mengajak lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini hal positif yang harus dilakukan masyarakat, khususnya lansia di Gorontalo, outputnya untuk mengurangi angka penyebaran virus Corona,” ungkapnya, saat silaturahmi dan buka puasa bersama Media, Selasa (4/5/2021).

dr. Yana juga mengatakan, vaksinasi tersebut agar lansia mencapai Herd Immunity (kekebalan tubuh). Ini juga demi kesehatan bagi lansia.

Saat ini kata dr. Yana, capaian vaksinasi bagi lansia tahap 1 sejumlah 1.423 (1,48%). Ditahap 2 kata dia, sejumlah 896 (0,93%) dari total target vaksinasi lansia 96.250 orang.

“Pemberitaan media sangat diharapkan, dalam memberikan edukasi melalui pemberitaan positif terhadap vaksinasi covid-19 ini,” harap dr. Yana.

Masyarakat juga diminta tidak terprovokasi dengan pemberitaan hoaks, terhadap informasi yang diperoleh.

“Silakan menghubungi Dinas Kesehatan, agar kami langsung memberikan informasi dan edukasi positif mengenai vaksinasi ini,” ujarnya. (Inkri/Adv)