Vaksinasi Covid-19, Bupati Nelson Pastikan Kabupaten Gorontalo Siap

Vaksinasi Covid-19, Bupati Nelson Pastikan Kabupaten Gorontalo Siap

08/01/2021 19:33 0 By Syakir

ilustrasi.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memastikan bahwa, Kabupaten Gorontalo sudah siap menjalani vaksinasi covid-19. Hal itu diutarakannya usai rapat terkait pelaksanaan vaksinasi, Jumat (8/1/2021).

“Hari ini kita rapat untuk mengecek kesiapan vaksinasi. Kita tahu bersama Insya Allah tanggal 13 Januari vaksinasi akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo,” urai Nelson.

Nelson pun memastikan, tak hanya stock vaksinnya, namun tenaga vaksinator, lokasi, data penerima hingga mekanismenya pun sudah siap.

“11 Januari nanti, Kita akan lakukan sosialisasi secara masif terkait dengan vaksinasi ini hingga ke desa dan kecamatan akan kita beritahukan,” imbuhnya.

Senada, Kadis Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengaku, kesiapan Pemkab Gorontalo dalam melaksanakan vaksinasi sudah 95 persen.

“Yang kita tunggu saat ini lampu hijau dari balai POM bahwa bisa digunakan vaksin ini, maka kita akan segera laksanakan sesuai dengan arahan dari nasional serentak pada 13 Januari,” ujar Roni.

Roni juga menjelaskan, untuk vaksinasi tahap pertama ini, sebanyak 2635 yang terdiri dari pimpinan Daerah, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan akan menjadi sasaran.

Pemberian vaksin akan dilaksanakan setidanya di 27 lokasi. Diantaranya, 21 Puskesmas, 3 rumah sakit, dan 3 Klinik (Klinik Polda, Klinik Polres) dan 1 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). (adv)