Vaksinasi Covid-19, Indra Yasin: Setiap Puskesmas Target 80 Orang Perhari

Vaksinasi Covid-19, Indra Yasin: Setiap Puskesmas Target 80 Orang Perhari

26/08/2021 19:17 0 By Alex

Vaksinasi Covid-19 Gorontalo Utara

Suasana skrining vaksin pada Kegiatan “Gebyar Vaksinasi Covid-19” Pemerintah Daerah Bersama Forkopimda Kabupaten Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mematok target, setiap puskesmas bisa menyuntik vaksin 80 orang setiap hari.

“Saya sudah minta, setiap hari ada jadwalnya satu sampai dua desa perhari untuk vaksinasi di setiap puskesmas yang ada di seluruh kecamatan, sehingga target kami bisa kita capai,” ujar Bupati usai “Gebyar Vaksinasi Covid-19” Pemerintah Daerah Bersama Forkopimda Gorontalo Utara, Kamis (26/8/2021).

Bupati mengakui, capaian vaksinasi untuk lansia dan remaja sebelumnya masih rendah. Namun kata dia, kini remaja sudah mulai banyak. Di Gorontalo Utara sendiri, terdapat 15 puskesmas. Jika setiap puskesmas ditargetkan bisa menyuntik vaksin 80 orang, maka setiap harinya ditargetkan 1200 orang.

Untuk Nakes sendiri kata Bupati, dosis pertama 116%, dosis kedua kurang lebih 110%, sedangkan untuk umum mencapai 111%. Nnamun dosis kedua baru mencapai 74%.

“Ini yang kita genjot terus untuk masyarakat umum, lansia dengan remaja,” kata Bupati.

“Saya pikir kita bisa capai target itu, kami berupaya terus, kami juga sudah rapat dengan forkopimda dan kami sudah bagi itu setiap Puskes, dan setiap hari setiap puskesmas itu targetnya 80 orang,” terangnya.

Sebelumnya Bupati Indra juga mengatakan, gebyar vaksinasi tersebut sudah disiapkan sejak rapat dengan Forkopimda. Minimnya masyarakat yang melakukan vaksinasi, karena menghindari kerumunan meskipun dalam kegiatan vaksinasi.

“Kesepakatan kemarin untuk tidak menggunakan tenda yang banyak, saya juga menghindari kerumunan, sebab itu kita batasi, tapi ini akan secara rutin, hari ini hanya pembukaannya acaranya di depan kantor Bupati, tapi sebetulnya kami sudah siapkan juga disemua kecamatan,” jelasnya. (alex)