Vaksinasi Covid-19, Ini Harapan La Ode Haimudin

Vaksinasi Covid-19, Ini Harapan La Ode Haimudin

13/01/2021 06:11 0 By Maman

Pertemuan Komisi IV DPRD Provisi Gorontalo

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Vaksinasi Covid-19, dijadwalkan akan digelar 14 hingga 15 Januari 2021. Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin berharap, tidak ada lagi keraguan yang muncul, terhadap pelaksanaan vaksinasi ini.

“Hingga kini, belum ada tenaga kesehatan yang menolak untuk di vaksinasi Covid-19,” kata La Ode, Selasa (12/1/2021).

“Kami juga berharap, Provinsi Gorontalo bisa menjadi pilot project terkait vaksinasi Covid-19 ini, Gorontalo mampu meyakinkan masyarakatnya, agar mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tambah Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Politisi PDIP Dapil Boalemo-Pohuwato ini juga menjelaskan, wakil rakyat berada di garda terdepan untuk di vaksinasi. Dan berlomba-lomba untuk di vaksinasi pertama.

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi Gorontalo, Agus Yudi Prayudana juga mengatakan, keberadaan vaksin Covid-19 terus mendapat perhatian dari pihaknya. Termasuk kata dia, memastikan vaksin dalam kondisi baik pada suhu 2-8°C.

BPOM Provinsi Gorontalo juga kata dia, telah menyampaikan kepada masyarakat, pemerintah, bahwa vaksin ini aman, bermutu, setelah terbitnya izin dari BPOM.

Agus menambahkan, fatwa dari MUI dan sertifikat halal dari Kementerian Agama RI, juga diperoleh terhadap vaksin ini. Kesimpulannya, pencanangan vaksinasi di Provinsi Gorontalo siap untuk dilaksanakan.

Sesuai surat edaran Menteri Kesehatan, vaksin bisa didistribusikan Dinas Kesehatan tingkat Provinsi ke Kabupaten dan Kota, setelah terbitnya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM, 11 Januari 2021. (MG01)