Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes, Gorontalo Utara Tertinggi, 99,3%

Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes, Gorontalo Utara Tertinggi, 99,3%

25/02/2021 20:47 0 By Maman

Kunker Gubernur Rusli di Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima kunjungan kerja Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (foto:hms)

Hulondalo.id – Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes), Gorontalo Utara menjadi yang tertinggi di Provinsi Gorontalo, dengan realisasi, 99,3%. Bahkan kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, informasi diperolehnya, daerah ini peringkat pertama ditingkat nasional.

“Alhamdulillah vaksinasi covid-19 untuk nakes, barangkali kita yang tertinggi di Provinsi Gorontalo,” ungkap Bupati, usai menerima kunker Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (25/2/2021).

Bupati juga mengatakan, selain membahas penanganan Covid-19 seperti vaksinasi, dalam kunker ini Gubernur Rusli juga memberikan perhatian khusus untuk pengembangan pariwisata di Gorontalo Utara, khususnya Pantai Minanga dan Batu Ota Jin.

Dua destinasi ini juga lanjut Bupati, memang mendapat perhatian khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Jika nantinya Sandiaga akan berkunjung ke Gorontalo kata Bupati, kemungkinan besar di jadwalkan ke Minanga.

Pembinaan dan pengarahan diakui Bupati, juga disampaikan Gubernur Rusli, utamanya soliditas mulai dari pimpinan sampai ke bawah. Dalam artian, masing-masing OPD tahu tugas dan kewajibannya serta sampai dimana kewenangannya.

Soal anggaran, Bupati mengatakan, tahun 2021 ada Rp 284 miliar dialokasikan Pemprov Gorontalo untuk Gorontalo Utara. Angka ini naik dari tahun sebelumnya. (Prin/Adv)