Vaksinasi dan Kesadaran Masyarakat, Penting untuk Memutus Transmisi Covid-19

Vaksinasi dan Kesadaran Masyarakat, Penting untuk Memutus Transmisi Covid-19

11/01/2021 16:59 0 By Syakir

Walikota Gorontalo Marten Taha memberikan sambutan pada sosialisasi pelaksanaan vaksin covid-19. Senin (11/1/2021).

Hulondalo.id – Penting untuk meluruskan persepsi negatif di masyarakat terkait covid-19. Termasuk upaya vaksinasi yang diharapan mampu menurunkan angka transmisi covid-19.

“Pandemi ini memberi tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, yang berdampak terhadap sistem dan terlihat ada penurunan kinerja pada beberapa program kesehatan,” ungkap Walikota Gorontalo Marten Taha, pada Sosialisasi edukasi vaksinasi Covid-19, Hotel Aston, Kota Gorontalo, Senin (11/1/2021).

Pertemuan hari ini kata Marten, ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta sosialisasi tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini akan menghadapi tantangan yang sangat berat, terutama dari lingkungan masyarakat.” imbuhnya.

Maka dari itu, Marten mengharapkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, sehingga intervensi berupa vaksinasi akan lebih efektif.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan kota Gorontalo, Direktur rumah sakit pemerintah dan swasta di kota Gorontalo, kepala puskesmas se-kota Gorontalo dan para ketua organisasi profesi. (mg-04)