Vaksinasi di 13 Kecamatan, Nelson Optimis Target 80 Persen Tercapai

Vaksinasi di 13 Kecamatan, Nelson Optimis Target 80 Persen Tercapai

23/09/2021 20:00 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, meninjau lokasi vaksinasi di Limboto, Kabupaten Gorontalo

Hulondalo.id – Kejar target 80 persen vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar gebyar vaksinasi serentak di 13 kecamatan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, gebyar vaksinasi kali ini, memiliki target satu kecamatan bisa tembus 1000 dosis vaksin. Dengan demikian, vaksinasi bulan September bisa naik ke angka 40 persen.

“di bulan oktober bisa tembus 60 persen dan kemudian di bulan November akhirnya mencapai 80 persen,” ungkap Nelson, saat meninjau lokasi vaksinasi di Kecamatan Limboto, Kamis (23/9/2021).

Kalau semua berjalan lancar kata Nelson, tepat di ulang tahun Kabupaten Gorontalo, November nanti, vaksinasi sudah capai target 80 persen.

Nelson pun meminta masyarakat, untuk tidak terpengaruh dengan informasi hoaks seputar vaksin covid-19. Informasi seperti itu hanya menyesatkan, dan merugikan masyarakat itu sendiri.

Dirinya pun memastikan, vaksin covid-19 yang diberikan ke masyarakat itu halal dan aman. Vaksinasi ini juga adalah bagian dari ikhtiar pemerintah untuk melindungi masyarakat, selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“vaksinasi itu untuk menjaga kesehatan kita, dan ikhtiar untuk atasi penyebaran covid-19,” tandas Bupati dua periode itu. (adv)