Vaksinasi di Gorontalo Utara, Bupati: Target Kami November 2021 Capai 80%

Vaksinasi di Gorontalo Utara, Bupati: Target Kami November 2021 Capai 80%

09/10/2021 22:20 0 By Maman

Bupati Indra Kunjungan Menteri Suharso

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri kunjungan Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Monoarfa. (foto:prin)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara pada bulan November 2021, sebesar 80%. Karenanya kata Bupati, di bulan Oktober 2021 ini, vaksinasi yang dilakukan diupayakan bisa mencapai 70%.

Dihadapan Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Monoarfa, Bupati mengatakan, secara umum capaian vaksinasi di Gorontalo Utara kini mencapai 66,85%. Dosis pertama mencapai 49%, sedangkan dosis kedua 17% lebih.

“Mudah-mudahan target kami, bulan Oktober ini bisa mencapai 70%, sehingga target nasional 80% sampai November 2021 bisa kita raih,” ujar Bupati, Sabtu (9/10/2021).

Bupati juga yakin, seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo selama ini terus berusaha keras pada pelaksanaan vaksinasi ini. Dan usaha itu menempatkan Provinsi Gorontalo dalam 5 besar daerah yang oleh pemerintah dinilai berhasil melakukan vaksinasi.

“Ada 5 provinsi, DIY, Bengkulu, Kalimantan Barat, Aceh dan Gorontalo, Alhamdulillah Gorontalo Utara juga termasuk daerah yang berkontribusi untuk peningkatan vaksinasi di Gorontalo,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati juga menyampaikan cuaca di Gorontalo Utara sebelumnya cukup panas. Namun, bertepatan dengan kehadiran Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Monoarfa, menjadi sejuk dengan turunya hujan.

“Itu menunjukkan bahwa, hujan sumber kehidupan, dan kebetulan beliau ada di Perencanaan Pembangunan Nasional, yang mudah-mudahan akan memberikan juga sumber kehidupan termasuk di Provinsi Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara,” tuturnya. (Prin/Adv)