Vaksinasi Ibu Menyusui, Hamil & Anak 12-17 Tahun, Thariq: Menunggu Arahan Selanjutnya

Vaksinasi Ibu Menyusui, Hamil & Anak 12-17 Tahun, Thariq: Menunggu Arahan Selanjutnya

29/06/2021 18:21 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Hulondalo.id – Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, masih akan menunggu arah selanjutnya terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu menyusui, ibu hamil, dan anak-anak usia 12-17 tahun.

Usai mengikuti Upacara Hari Keluarga Nasional yang ke 28 secara virtual, Selasa (28/06/2021), Wabup mengatakan, langkah ini disambut baik oleh Pemkab Gorontalo Utara.

“Kami akan segera mempersiapkan diri sambil menunggu arahan selanjutnya, pemerintah daerah akan terus mendukung program pemerintah pusat dalam melawan covid-19,” ungkap Wabup.

Waktu pelaksanaannya kata Wabup, juga masih menunggu jadwal sekaligus koordinasi dengan BKKBN Gorontalo Utara sebagai pelaksana vaksinasi tersebut.

Peran BKKBN diakuinya, sangat penting dalam melawan covid-19, sebab lembaga ini bertugas pada bidang pengendalian dan keluarga berencana.

“Ketahanan keluarga menjadi benteng penting melawan pandemi covid-19, lingkungan keluarga merupakan lingkungan paling dekat, yang bisa menjadi benteng ketahanan melawan covid-19,” ujar Wabup. (Prin/Adv)