Vaksinasi Tahap Kedua Dimulai, Target 150 Ribu Petugas Pelayanan Publik

Vaksinasi Tahap Kedua Dimulai, Target 150 Ribu Petugas Pelayanan Publik

01/03/2021 19:05 0 By Alex

Vaksinasi Petugas Pelayanan Publik

Suasana vaksinasi tahap kedua gelombang pertama untuk petugas pelayanan publik yang digelar di RS Ainun, Senin (1/3/2021). (F. Salman)

Hulondalo.id – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mulai melakukan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik yang digelar di Rumah Sakit Ainun Habibie (RS Ainun), Senin (1/3/2021).

Vaksinasi tahap kedua gelombang pertama ini ditargetkan mencapai 150 petugas pelayanan publik, mulai dari TNI, Polri, pimpinan OPD, guru-guru, dosen, serta termasuk di dalamnya para lanjut usia (lansia).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut menyaksikan vaksinasi tahap kedua ini sekaligus memberikan apresiasi atas antusias para petugas pelayanan publik.

“Ini bagus antusiasme bapak/ibu sangat besar. Tetapi ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, jangan berkerumun. Dan untuk lebih menjaga, saran saya sebelum divaksin coba di rapid antigen dulu yah. Karena percuma kita vaksin, tapi malah menimbulkan kluster baru,” kata Rusli.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman menyebut, pada vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan se Provinsi Gorontalo sudah mencapai 92%, dan pada tahap kedua mencapai 62,4%.

“Hari ini kita lakukan kick off vaksinasi untuk pelayanan publik. Insya Allah setelah ini kita akan melakukan vaksinasi di instansi vertikal. Target kita untuk tahap ini sampai Mei 2021,” kata Yana.(adv/alex)