Visi Thariq Modanggu, Sulap RTH Jadi Landmark Gorut

14/01/2020 23:27 0 By admin

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu, saat memimpin rapat bersama pimpinan OPD, terkait rencana tata ulang RTH, Selasa (14/1/2020).

Hulondalo.id – Menjadi sarana publik multi fungsi, mudah diakses, menarik, menjadi penggerak ekonomi serta bernilai edukasi tinggi bagi masyarakat umum menjadi tujuan ditatanya kembali Ruang Terbuka Hijau RTH di Gorontalo Utara (Gorut), begitu kata Wabup Gorut Thariq Modanggu saat memimpin rapat dengan pimpinan OPD, Selasa (14/1/2020).

Thariq mengatakan, sudah saatnya RTH yang ada didepan Kantor Bupati Gorut, ditata kembali guna untuk memperoleh sarana publik yang representatif.
“seharusnya, Pusat pemerintahan daerah mesti ditunjang oleh sarana publik yang multi fungsi, mudah diakses, menarik, serta menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan bernilai edukasi bagi masyarakat umum,” kata Thariq

Thariq mengatakan, Rapat yang berlangsung diruang kerjanya menghasilkan beberapa poin yang menjadi fokus dalam penataan RTH. “Alhamdulillah, pada pertemuan tadi menghasilkan desain komprehensip penataan RTH City Of Gorut Ceria, mengkolaborasikan dan mensinergikan peran OPD dalam penataan RTH, serta menetapkan agenda bersama semua OPD terkait,” tukasnya.

Nanti kata Thariq, RTH ini akan menjadi Landmark atau icon Gorontalo Utara. Disini nantinya, tak cuma bernilai ekonomi, tapi juga menjadi pusat edukasi ramah lingkungan, ramah anak dan ramah lansia.

“Pengelolaannya akan melibatkan OPD, Pemuda, masyarakat, stake holder dan Bumdes, dan untuk Tim Penataan Terpadu tentu akan disepakati ditetapkan dalam bentuk SK dengan belandaskan pada regulasi peratura Bupati,” pungkasnya. (prin)