Vocational School Academy 2021 Dibuka, Cetak SDM di Bidang TIK

Vocational School Academy 2021 Dibuka, Cetak SDM di Bidang TIK

08/06/2021 16:26 0 By Syakir

Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid menyematkan tanda peserta, pada pembukaan vocational school Academy (VSGA), Selasa (8/6/2021).

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, membuka pelatihan vocational school Academy (VSGA) merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis kompetensi nasional.

Ismail Madjid mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mencetak SDM teknisi dalam bidang teknologi digital dengan skema yang berbeda-beda, diantaranya junior network administrator, junior web developer, junior graphic designer dan data management staff.

“Hari ini, Kota Gorontalo menjadi tuan rumah penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi berbasis standar kompetensi kerja nasional (SKKNI) bidang TIK tahun 2021,” ungkapnya, Selasa (8/6/2021).

Sekretaris Daerah menjelaskan, pelatihan ini sangat penting bagi pelaku TIK, selain meningkatkan pengetahuan, juga dilaksanakan sertifikasi berbasi SKKNI bagi pelaku TIK belum bekerja.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan sertifikat ini tentu, berdasarkan kemampuan kemampuan kerjas mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan keahlian/Skill serta attitude atau etika yang relevan dengan tugas dan syarat jabatan sesuai aturan perundang-undangan.

Diapresiasi Ismail kepada kementerian Kominfo dalam hal ini BPSDMP Manado yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Gorontalo.

“Semoga melalui kegiatan ini, bisa mengurangi angka pengangguran dan perekonomian agar lebih meningkat,” harap Ismail. (Inkri/Adv)