Wabup Amin Canangkan HUT Proklamasi ke-74

Wabup Amin Canangkan HUT Proklamasi ke-74

17/07/2019 20:56 0 By Yadin

Pencanangan HUT Proklamasi RI ditandai dengan pelepasan balon. (f.iwan/hms)

Hulondalo.id – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mencanangkan HUT Proklamasi ke-74 tingkat Kabupaten Pohuwato di sela-sela apel Korpri, Rabu (17/4/2019). Pencanangan itu ditandai dengan pelepasan 74 buah balon merah putih.

Dengan dicanangkannya pelaksanaan kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kabupaten Pohuwato, maka seluruh rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT Proklamasi resmi dimulai.

“Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan yang tentu tujuannya bagaimana kita terus menanamkan pada diri kita rasa cinta tanah air, rasa nasionalisme, rasa patriotik, rasa persatuan dan kesatuan serta rasa kebhinekaan yang diminta terus dijaga.
Semangat dan kebersamaan terus dipatrikan pada diri masing-masing sebagai pewaris dari pada hasil perjuangan para pahlawan pendahulu,” ujar wabup.

Wabup pun berharap, setiap OPD memasang umbul-umbul di gapura masing-masing. “Sehingga nuansa dan suasana peringatan HUT Proklamasi bisa terasa pula. Untuk kegiatan, meski sederhana tapi tetap meriah.  Seluruh OPD termasuk kecamatan dan desa kiranya dapat menggelar dan memeriahkan kegiatan HUT Proklamasi,” harap Amin Haras.

Ketua Panitia HUT Proklamasi Refli Basir melaporkan, adapun jenis kegiatan diantaranya turnamen tenis lapangan, lomba MC tingkat OPD, pemasangan Gapura Cinta Negeri, bendera merah putih dan umbul-umbul. (Dhin)