Wabup Amin Harap Persoalan BPJS Kesehatan Selalu Diperhatikan

Wabup Amin Harap Persoalan BPJS Kesehatan Selalu Diperhatikan

18/10/2020 11:24 0 By Yadin

Wabup Amin saat mengikuti forum kemitraan BPJS Kesehatan secara virtual.

Hulondalo.id – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras berharap forum kemitraan BPJS Kesehatan selalu membahas kendala yang dihadapi dalam rangka akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Wabup, masih saja ada masalah terkait kepesertaan di tingkatan masyarakat. Terutama soal pengurusan kartu BPJS yang sudah dinonaktifkan.

“Ini perlu didiskusikan, dibicarakan bersama supaya masyarakat ketika sudah dilayani di rumah sakit tidak menemui kendala. Karena disisi lain, mereka tidak punya biaya tapi oleh rumah sakit dikenakan biaya karena BPJS-nya tidak aktif. Sehingga ini perlu menjadi perhatian pula oleh BPJS Kesehatan terutama mereka ketika mengurus kartu atau penonaktifan kembali agar tidak ada kendala yang ditemui di BPJS itu sendiri,” harap Amin.

Harapan yang sama disampaikan Penjabat Sekda, Iskandar Datau, yang meminta agar forum itu bisa menghasilkan yang terbaik.

“Yang bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Juga bagaimana klaim-klaim tidak terjadi lagi, karena imbasnya pada pelayanan kepada masyarakat juga,” ujar Sekda. (yadin/adv)