Wabup: Bantuan Benih Jangan Diperjualbelikan

Wabup: Bantuan Benih Jangan Diperjualbelikan

08/05/2019 17:08 0 By Yadin

Wabup Amin menyerahkan bantuan untuk masyarakat tani Kecamatan Taluditi, Rabu (8/5/2019). (f.iwan/hms)

Hulondalo.id – Setelah Kecamatan Wanggarasi, Pemerintah Kabupaten Pohuwato Rabu (8/5/2019), kembali menyerahkan bantuan benih jagung kepada 120 kelompok tani yang ada di Kecamatan Taluditi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Amin Haras didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya, Plt Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam dan Camat Taluditi di aula kantor Desa Panca Karsa I. Pada kesempatan itu, Wabup Amin mengatakan bahwa, bantuan benih jagung untuk tahap II diserahkan pada saat ini, sebab sekarang sudah mulai masuk musim penghujan. “Saya harap bapak ibu tani benar-benar memanfaatkan bantuan ini untuk ditanam,” harap wabup.

Wabup pun mengingatkan agar bantuan ini tidak diperjualbelikan. “Artinya, penerima jangan menjual bantuan ini. Demikian pula jangan sampai ada oknum yang menampung bantuan kemudian dijual. Hal ini tentu tidak diinginkan terjadi dan kami pun akan menindaktegas apabila terjadi. Karena bantuan ini semata-mata untuk petani dan tidak dijualbelikan oleh pemerintah. Semuanya digratiskan buat petani,” tegas Amin.

Selanjutnya, Wabup Amin menyerahkan bantuan yang sama untuk masyarakat tani di Desa Malango Kecamatan Taluditi. (dhin)