Wabup Hendra: Koperasi Jadi Penggerak Ekonomi Rakyat

Wabup Hendra: Koperasi Jadi Penggerak Ekonomi Rakyat

26/08/2021 21:22 0 By Maman

Wabup Hendra Buka Pelatihan Koperasi

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto saat Pelatihan Transformasi Pengelolaan Koperasi Pola Konvensional Menuju Koperasi Ppola Syariah. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Koperasi diakui Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto merupakan penggerak ekonomi rakyat. Karenanya kata dia, koperasi garda ketahanan ekonomi masyarakat.

“Kehadiran koperasi ini sangat penting, olehnya, koperasi harus dipacu menjadi lokomotif pergerakan ekonomi, dalam membangun peningkatan ekonomi rakyat di Kabupaten Gorontalo,” ujar Wabup saat menutup kegiatan Pelatihan Transformasi Pengelolaan Koperasi Pola Konvensional Menuju Koperasi pola Syariah, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Kamis (26/08/2021).

Datang ke koperasi kata Wabup, tak hanya sekedar meminjam saja. Akan tetapi bagaimana koperasi dan nasabah saling berkesinambungan. Apalagi koperasi ini akan menuju koperasi syariah.

“Saya berharap koperasi dapat dikelola dengan baik, sehingga koperasi ini berkembang serta dapat membantu masyarakat utamanya mereka berkecimpung di UMKM,” harap Hendra.

Wabup juga mengapresiasi Dinas Koperasi Kabupaten Gorontalo yang telah melaksanakan pelatihan terkait pengelolaan koperasi. Dia menilai, kegiatan itu sangat bermanfaat dalam pengelolaan koperasi di Kabupaten Gorontalo.

“Tak hanya sekedar menerima materi, tetapi, bagaimana materi yang didapat dapat diimplementasikan dimasing-masing koperasi, sehingga, keberadaan koperasi ini  benar-benar mengerakkan ekonomi rakyat,” tutur Hendra. (Pin/Adv)