Wabup Minta Bappeda Buat Roadmap Perencanaan Kabupaten Inovasi 2021

Wabup Minta Bappeda Buat Roadmap Perencanaan Kabupaten Inovasi 2021

22/09/2021 19:06 0 By Maman

Wabup Rapat

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memimpin Rapat Pembahasan Daya Saing Daerah dan Inovasi Daerah serta Pengembangan Potensi Desa di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menargetkan Kabupaten Gorontalo Utara menjadi daerah Inovatif Tahun 2021. Bappeda Gorontalo Utara diminta Wabup, membuat roadmap perencanaan Kabupaten Inovatif 2021.

“Saya minta Bappeda membuat perencanaan, membuat roadmap perencanaan kabupaten inovatif 2021, semua dalam dokumen perencanaan itu harus dicantumkan,” kata Wabup usai memimpin Rapat Pembahasan Daya Saing Daerah dan Inovasi daerah serta Pengembangan Potensi Desa, di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (22/9/2021).

Rapat tersebut lanjut Wabup, menghadirkan pembicara dari Pemerintah Provinsi, Perguruan Tinggi juga Bappeda dalam rangka memberikan penguatan, materi untuk meningkatkan daya saing daerah, terutama target menjadikan Gorontalo Utara tahun 2021 harus menjadi daerah yang inovatif.

Wabup juga meminta setiap OPD membuat draft inovasi, yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan lagi untuk membahas atau membuat workshop inovasi, dengan mengumpulkan seluruh perencanaan yang sudah dibuat oleh OPD. (Prin/Adv)