Wabup Suharsi Tanyakan Lagi Usulan Perumahan Rakyat ke Pusat

Wabup Suharsi Tanyakan Lagi Usulan Perumahan Rakyat ke Pusat

06/05/2021 13:34 0 By Yadin

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengikuti rapat lewat vicon didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Anwar Sadat, Rabu (5/5/2021).

Hulondalo.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengikuti rapat lewat vicon didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Anwar Sadat, Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup Suharsi mempertanyakan kembali tentang proposal pembangunan perumahan rakyat yang telah diajukan pada Februari kemarin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat karena telah merespon dengan baik. Kami berharap dengan diterimanya proposal ini, bisa tercover atau terakomodir dalam program kementerian ke depan,” tutur Suharsi berharap.

Sementara itu, Direktur Rumah Umum dan Komersial, Ir. Fitra Nur M,Si menjelaskan, dari tiga proposal yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, baru Kecamatan Paguat yang sudah lengkap administrasi.

“Sedangkan untuk Kecamatan Marisa dan Popayato masih ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi. Insy Allah akan segera direalisasi oleh pemerintah pusat pada tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Terakhir, soal administrasi itu kata Suharsi, akan dipenuhi oleh pemda. “Dan juga saran koordinasi, komunikasi antara kabupaten dan provinsi insya Allah akan selalu terjalin dan akan mendapatkan respon yang baik dari pemerintah pusat,” ujar Suharsi. (yadin/adv)