Wabup Thariq: Perbankan, Salah Satu Indikator Pertumbuhan Ekonomi

Wabup Thariq: Perbankan, Salah Satu Indikator Pertumbuhan Ekonomi

21/10/2020 23:58 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat menerima kunjungan pimpinan Bank Muamalat Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, sektor perbankan merupakan salah satu indikator dalam pertumbuhan ekonomi disetiap daerah. Karenanya kata dia, penting untuk selalu mendorong sektor ini, berkembang dengan baik.

Rabu (21/10/2020) Wabup menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Bank Muamalat Gorontalo. Dalam pertemuan itu kata Wabup, ada tawaran kerjasama disampaikan pimpinan Bank Muamalat Gorontalo dengan Pemkab Gorontalo Utara.

Wabup menjelaskan, kerja sama dimaksud saling menguntungkan baik itu bagi Bank Muamalat maupun bagi daerah. Adapun kerja sama itu dalam dua bentuk yaitu, Devosito Parsel dan Non Parsel.

Wabup mengakui, kerjasama ini penting dilakukan dalam rangka mendorong sektor perbankan. Sektor perbankan kata dia, sangat signifikan pengaruhnya bagi pertumbuhan ekonomi. Bahkan, itu menjadi indikator.

“Tumbuhnya bank-bank di suatu daerah, berarti pertumbuhan ekonomi di daerah itu juga berkembang dengan baik,” jelas Wabup.

Pemerintah daerah kata Wabup, tentu mendukung dan mengacu pada ketentuan perundang-undangan. Apalagi Bank Muamalat ini kata dia, merupakan salah satu bank dengan konsep syariah, sehingga perlu didorong.

Wabup berharap agar, Bank Muamalat membuka kembali cabang di Gorontalo Utara, agar tidak menjadi hambatan pengembangan kerja sama itu.

“Kami juga berharap, masyarakat dan ASN bisa memanfaatkan bank ini, disamping bank-bank yang sudah hadir selama ini,” tandasnya. (Prin/Adv)