Wabup Thariq: Saya Tidak Memberikan Paraf di SK Pelantikan Kadis Dukcapil

Wabup Thariq: Saya Tidak Memberikan Paraf di SK Pelantikan Kadis Dukcapil

14/06/2021 20:36 0 By Maman

Wabup Thariq Panitia Hak Angket

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memenuhi panggilan Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara. (fot:istimewa)

Hulondalo.id – Saat memberikan keterangan dalam Rapat Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara, Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengaku tidak memberikan paraf dalam SK pelantikan Kepala Dinas Dukcapil.

Sehingganya kata Wabup, dirinya tidak terlibat dalam pelantikan tersebut, yang juga dinilai olehnya tidak sesuai.

“Saya tahu itu tidak sesuai, makanya saya tidak memberikan paraf SK untuk SK pelantikan dan tidak hadir juga pada pelantikan,” ungkap Wabup diruang sidang DPRD Gorontalo Utara, Senin (14/6/2021).

Wabup juga mengatakan, apa yang disampaikannya tersebut, adalah benar adanya, karena sebelumnya juga sudah mengucap sumpah, sebelum memberikan keterangan dalam rapat Panitia Hak Angket.

Termasuk kata Wabup, kehadirannya dalam rapat untuk menjawab soal hak interpelasi sebelumnya. Wabup mengaku, pernah diundang oleh Bupati, untuk membahasnya. Namun, apakah masukannya sempat dibacakan saat itu pada hak interpelasi, Wabup mengaku tidak bisa menjawab hal itu.

“Saya tidak bisa menjawab itu, karena saya tidak tahu dokumen yang masuk lagi,” ujar Wabup.

Wabup juga mengatakan, pertanyaan yang diterimanya pada rapat Panitia Hak Angket tersebut, berkaitan dengan seputar rekomendasi DPRD, diantaranya soal pertanyaan yang ada dalam interpelasi, mulai dari pelantikan Kadis Dukcapil maupun hibah tanah. (Prin/Adv)