Waduh, 3 Hari Beturut-turut Kebakaran Lahan di Kelurahan Bulota

Waduh, 3 Hari Beturut-turut Kebakaran Lahan di Kelurahan Bulota

12/09/2019 17:20 0 By Alex

Kebakaran lahan kembali terjadi di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Hulondalo.id – Kebakaran lahan di kawasan perbukitan di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo kembali terjadi, Kamis (12/9/2019). Ini sudah merupakan peristiwa ketiga kalinya kebakaran lahan di wilayah tersebut.

“Iya, tadi siang terjadi lagi kebakaran lahan di Kelurahan Bulota. Ini yang sudah kesekian kalinya kebakaran lahan. Masyarakat harus hati-hati di musim kemarau seperti ini,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku melalui UPTB Pemadam Kebakaran, Farid Taha.

Kebakaran lahan kali ini cukup luas terjadi di areal perbukitan yang menjadi salah satu ladang perkebunan warga setempat. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran lahan tersebut.

Namun beruntungnya pihak Damkar Kabupaten Gorontalo sudah berhasil memadamkan kobaran api yang menyala di lahan gambut tersebut.

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Gorontalo saat memadamkan api di lahan gambut Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Jadi kita masih menunggu laporan dari pihak kepolisian untuk menyelidiki apa penyebab kebakaran lahan itu. Ada anggota TNI juga yang turun membantu kita,” tambah Farid.

Farid pun membantah jika kebakaran di Kelurahan Bulota itu merupakan kelanjutan dari peristiwa kebakaran yang terjadi sebelumnya selama 2 hari berturut-turut.

Saat ini pihak kepolisian dibantu aparat TNI sedang menyelidiki penyebab kebakaran lahan di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Kemarin sudah berhasil kita padamkan. Untuk kejadian kali ini, belum diketahui penyebabnya apa. Makanya polisi sudah turun (menyelidiki),” tandas Farid.(alex)