Waduh, 8 Bocah SD di Telaga cs Ini Ketahuan Simpan Panah Wayer

Waduh, 8 Bocah SD di Telaga cs Ini Ketahuan Simpan Panah Wayer

13/02/2020 16:26 0 By Alex

Aparat Polsek Telaga saat memberikan pembinaan kepada 8 siswa SD yang ketahuan menyimpan barang tajam menyerupai panah wayer. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Entah apalagi yang mau dikata kala teror panah wayer sudah digandrungi anak-anak. Bagaimana tidak, aparat Polsek Telaga mengamankan barang tajam menyerupai panah wayer dari sedikitnya 8 siswa SD setempat, Kamis (13/2/2020).

“Iya benar informasi itu. Anggota kita sudah melakukan langkah-langkah persuasif dan pembinaan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkap Kapolsek Telaga Iptu Asnawi Makrun.

Terungkapnya kepemilikan barang tajam menyerupai panah wayer itu bermula saat ada 2 siswi kelas 4 SD melapor kepada kepala sekolah bahwa yang mana ada salah seorang temannya membawa barang tajam, berupa terali sepeda motor yang sudah diasah.

Kepala Sekolah pun langsung memanggil 2 siswa yang diduga pemilik barang tajam itu untuk menanyakannya. Dan 2 siswa kelas 4 itu pun tidak membantahnya dan mengakui jika barang tajam itu dibuatnya bersama 1 siswa lainnya dari SD yang berbeda.

Singkat cerita, 3 siswa dari 2 SD yang berbeda ini pun mulai menyebut satu per satu rekan-rekan sebayanya yang sama-sama membuat barang tajam menyerupai panah wayer itu. Tercatat, ada 8 siswa dari 2 SD yang berbeda yang terungkap.

Setelah mendapat laporan dari kepala sekolah, aparat Polsek Telaga pun langsung menuju sekolah tersebut. Selain menyita barang tajam tersebut, 8 anak ingusan ini diberikan pembinaan.

barang tajam menyerupai panah wayer yang disita polisi dari siswa SD tersebut.

“Mereka mengaku barang tajam itu dipakai untuk bermain tembak-tembakkan dengan sasaran pohon pisang,” kata Kapolsek Telaga Iptu Asnawi Makrun.

Setelah melakukan pembinaan, aparat Polsek Telaga kemudian menyerahkan siswa tersebut ke internal masing-masing sekolah dan akan dilakukan monitorong secara intensif terhadap 8 siswa tersebut.(Jeff)