Waduh, Aliran Listrik di SMK Pulubala Sempat Padam saat UNBK

Waduh, Aliran Listrik di SMK Pulubala Sempat Padam saat UNBK

18/03/2020 15:46 0 By Alex

Tim monitoring UNBK Dikbudpora Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke SMK Negeri 1 Pulubala, Rabu (18/3/2020).

Hulondalo.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Pulubala sempat terganggu akibat aliran listrik di wilayah setempat sempat padam, Rabu (17/3/2020).

Aliran listrik sempat padam saat sesi terakhir UNBK di SMK Negeri 1 Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Meski demikian, gangguan tersebut cepat teratasi setelah pihak sekolah bersama Tim Monitoring UNBK berkoordinasi dengan unit PLN setempat.

“Iya, hari ini adalah hari ketiga UNBK tingkat SMK di Gorontalo. Tadi di SMK Negeri 1 Pulubala jaringan listrik sempat padam. Tapi beruntung kendala cepat teratasi setelah berkoordinasi dengan PLN terdekat,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Ernawaty Panu.

Khusus pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Gorontalo, insiden semacam itu sudah beberapa kali terjadi. Tak hanya listrik, panitia kerap dihadapkan dengan masalah jaringan internet. Namun berkat kemahiran proktor dan teknisi UNBK, semua bisa teratasi sehingga UNBK tetap berjalan lancar.

Senada juga diungkapkan Tim Help Desk, Hariyanto Noor. Menurutnya, UNBK tingkat SMK secara kesuluruhan tetap berjalan aman dan lancar, walaupun ada beberapa kendala teknis.

“Namanya juga bekerja dengan sistem jaringan, pasti ada sedikit kendalanya namun semua bisa di atasi berkat kerjasama semua pemangku kepentingan, pihak sekolah, penyelenggara UN bersama tim HD UNBK provinsi dan kabupaten/kota, juga tim teknis PLN dan Telkom semua dapat diatasi,” kata Hariyanto.

UNBK tingkat SMK pada hari ketiga dan keempat dilanjutkan dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan akan dimaksimalkan pelaksanaanya agar tidak lagi menemui kendala yang berarti, kata Hariyanto.(adv/alex)