Wagub: Di Gorontalo Tak Ada Istilah Mayoritas dan Minoritas

07/11/2019 17:21 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat membuka Rakor Ormas Keagamaan, Kamis (7/11/2019)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim membuka Rapat Koordinasi Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama melalui Program Ormas Keagamaan yang digelar Kemenko PMK RI bekerjasama dengan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Kamis, (7/11/2019).

Wakil Gubernur Idris Rahim mengatakan, di Gorontalo memiliki falsafah “Adat Bersendikan Sara, Sara Bersendikan Kitabullah”. Dan penduduk di Provinsi Gorontalo sendiri memang mayoritas beragama islam.

“Di Gorontalo sendiri memang mayoritas agama islam, tetapi pemerintah tidak mengenal mayoritas dan minoritas. Yang dilihat adalah kualitas umat beragama itu sendiri,” terang Wakil Gubernur Idris Rahim.

Dia pun yakin, setiap agama tentu menghargai kebhinekaan. Dengan adanya ormas keagamaan Wakil Gubernur Idris Rahim mengharapkan bisa membantu pemerintah mengatasi konflik-konflik yang mengedepankan isu-isu agama.

Terakhir, mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, Wakil Gubernur Idris Rahim juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenko PMK dan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan rakor tersebut.

Rapat koordinasi pemeliharaan kerukunan umat beragama melalui program ormas keagamaan dengan tema “harmoni dalam keberagaman”ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh agama, Kepala Kemenag se Kabupaten/Kota, serta penyuluh lintas agama.(adv/alex)