Wagub Lepas Semarak Jalan Sehat HUT SMKN 1 Gorontalo ke-64

Wagub Lepas Semarak Jalan Sehat HUT SMKN 1 Gorontalo ke-64

31/08/2019 12:46 0 By Alex

Wakil Gubernur Idris Rahim saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ke-64, Sabtu (31/8/2019)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim turut memeriahkan peringatan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ke-64 dengan melepas kegiatan jalan sehat, Sabtu (31/8/2019).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan selamat merayakan ulang tahun ke 64-SMK Negeri 1 Gorontalo kepada seluruh siswa, guru, dan para alumni. Kita patut bersyukur pada perayaan ulang tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat,” buka Wakil Gubernur Idris Rahim.

Selain jalan sehat, peringatan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo ke-64 juga diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba, di antaranya anjangsana ke panti asuhan, bola voli antara guru dan siswa, tarik tambang, senam, vokal grup, hadang, lari sarung, tata upacara bendera, foto dan video jurnalistik, serta debat bahasa Indonesia.

Dikatakan Wakil Gubernur Idris Rahim, peringatan ulang tahun harus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi sudah sejauh mana kiprah SMK Negeri 1 Gorontalo dalam membentuk generasi yang unggul, berkualitas dan memiliki daya saing. Apalagi SMK Negeri 1 Gorontalo merupakan sekolah favorit di Provinsi Gorontalo.

“Reputasi dan prestasi SMK Negeri 1 Gorontalo harus lebih ditingkatkan agar sekolah ini benar-benar bermanfaat bagi para siswa, orang tua, serta masyarakat dan pemerintah. Tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan ke depan sudah semakin berat, persaingan semakin terbuka di era digitalisasi saat ini,” ungkap Wakil Gubernur Idris Rahim.

Pada periode kedua kepemimpinannya bersama Gubernur Rusli Habibie, sektor pendidikan menjadi program unggulan dengan tujuan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di Provinsi Gorontalo. Untuk mencapai tujuan itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo sesuai dengan amanat UU telah mengalokasikan 20% dana APBD untuk sektor pendidikan.

Pelepasan balon ke udara pada peringatan HUT SMK Negeri 1 Gorontalo.

“Saya berharap anggaran yang telah dikucurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo ke SMK Negeri 1 Gorontalo melalui program bantuan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sarana prasarana penunjuang kegiatan pendidikan demi tercapainya kualitas anak didik kita,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie, para pensiunan guru SMK Negeri 1 Gorontalo dan sejumlah tamu undangan lainnya.(usman)