Wagub Pimpin Perumusan Program Kerja IKAL Komisariat Gorontalo 2019-2024

Wagub Pimpin Perumusan Program Kerja IKAL Komisariat Gorontalo 2019-2024

15/07/2020 01:03 0 By Alex
Alumni Lemhanas

Foto bersama Pengurus Harian IKAL Komisariat Gorontalo bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai rapat perumusan program kerja, Selasa (14/7/2020) malam. (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memimpin rapat perumusan program kerja pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Gorontalo, Selasa (14/7/2020).

“Program kerjanya jangan terlalu banyak, paling banyak 5 atau 7 program saja. Terpenting program itu fokus dan bisa diimplementasikan,” pinta Wakil Gubernur Idris Rahim yang juga Ketua Dewan penasihat IKAL Komisariat Gorontalo.

Adapun beberapa program kerja alumni Lemhanas, diantaranya program silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antara alumni Lemhannas, penanganan terorisme dan radikalisme di Provinsi Gorontalo, serta program kerja di bidang ekonomi.

Idris menegaskan, program kerja IKAL Komisariat Gorontalo harus disusun secara komprehensif dengan mempertimbangkan berbagai sektor untuk kepentingan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Alumni Lemhannas harus berpikir komprehensif, artinya dalam membuat kebijakan dan program kerja harus dilihat dari berbagai sudut dan sektor kehidupan masyarakat. Kita juga harus memelihara jejaring yang tersebar di semua provinsi serta kementerian dan lembaga untuk kepentingan pembangunan di Provinsi Gorontalo,” kata alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 37 Lemhannas itu.

Penetapan Pengurus IKAL Komisariat Gorontalo berdasarkan Keputusan Ketua Umum IKAL Nomor 21 Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Ketua Umum IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar pada tanggal 21 November 2019.

Pengurus Harian IKAL Komisariat Gorontalo diketuai oleh Darda Daraba dengan dua wakil ketua masing-masing Marten Taha dan Nelson Pomalingo.

Pengurus Harian IKAL Komisariat Gorontalo juga dilengkapi dengan 7 bidang, yaitu Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah, Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Pengkajian dan Hubungan Antar Lembaga, Usaha dan Dana, Kerja Sama Daerah dan Internasional, Kekeluargaan dan Pengabdian Masyarakat, serta Bidang Humas dan Publikasi.(adv/alex)