Wagub Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Nikma Tahir, PAW Aleg Deprov Gorontalo

Wagub Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Nikma Tahir, PAW Aleg Deprov Gorontalo

23/12/2020 17:16 0 By Alex

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Pergantian Antar Waktu, Nikma Tahir oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf, Rabu (23/12/2020).(F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim turut mengucapkan selamat kepada Nikma Tahir saat pelantikan anggota DPRD Provinsi Gorontalo Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo ke-42, Rabu (23/12/2020).

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD, Nikma Tahir itu dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf.

Sebelumnya, Nikma Tahir menggantikan Suharsi Igirisa anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Golkar daerah pemilihan Kabupaten Pohuwato dan Boalemo yang telah mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Pohuwato.

Pengangkatan Nikma Tahir sebagai PAW anggota DPRD Provinsi Gorontalo berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 161.75.4705 Tahun 2020.

“Selamat kepada ibu Nikma Tahir yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo, semoga sukses dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada pelantikan itu.

Idris berharap, dilantiknya PAW anggota DPRD Provinsi Gorontalo bisa menjaring aspirasi rakyat dengan baik dan menyalurkannya sesuai mekanisme dewan.

Dilantiknya Nikma Tahir yang sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo pada periode sebelumnya ini akan menambah dinamisnya pelaksanaan fungsi DPRD, baik dalam penganggaran, legislasi, maupun pengawasan terhadap pelaksanaan program kegiatan Pemprov Gorontalo.

“Mari kita sama-sama membangun kesepahaman dalam mewujudkan visi Pemprov Gorontalo yaitu terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera dengan delapan program unggulannya. Atas nama Pemprov Gorontalo saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Suharsi Igirisa yang sudah berkontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan,” tandas Idris.(adv/alex)