Wahai Para Sarjana, Sudahkah Kamu Mendaftar Jadi Calon Perwira Polri?

Wahai Para Sarjana, Sudahkah Kamu Mendaftar Jadi Calon Perwira Polri?

11/01/2021 19:53 0 By Alex

Penerimaan Perwira Polri Jalur Sarjana

Hulondalo.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri berpangkat perwira melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 7 Januari 2021, dan akan berakhir pada 24 Januari 2021. Pendaftaran dibuka secara online melalui website Polri https://penerimaan.polri.go.id.

Nantinya, para peserta jebolan SIPSS Polri ini akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, penerimaan Polri ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Ingat ya, menjadi Polisi itu gratis tidak dipungut biaya sepeser pun. Jangan mudah dibujuk rayu oleh oknum yang mengaku bisa meloloskan. Silahkan laporkan jika ada yang bermain mata, yang curang, pastinya akan kami proses dan akan kami diskualifikasi. Percaya saja pada kemampuan diri sendiri,” kata Wahyu, Senin (11/1/2021).

Khusus di Gorontalo, Wahyu mengakui jika sudah 2 tahun berturut-turut belum ada keterwakilan pemuda pemudi Provinsi Gorontalo yang lulus seleksi rekrutmen via SIPSS ini. Olehnya Wahyu berharap, kali ini ada keterwakilan dari Provinsi Gorontalo yang bisa lulus seleksi.

“Syaratnya, para peserta jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri mulai dari fisik, psikologi, termasuk ilmu pengetahuan sesuai bidang kesarjanaan yang ditekuninya agar mampu bersaing,” terang mantan Kapolres Bone Bolango itu.

Adapun berbagai syarat, tata cara pendaftaran, jadwal seleksi dan sejumlah ketentuan lainnya, dapat dilihat di sini.(alex)