Wahh!! Reuni Akbar IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo Dibubarkan Polisi

Wahh!! Reuni Akbar IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo Dibubarkan Polisi

30/05/2021 15:03 0 By Jeffry

Suasana kegiatan Reuni Akbar IKA SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo saat dibubarkan Tim satgas covid -19

Hulondalo.id – Tim Gabungan Satgas Kota Gorontalo membubarkan kegiatan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPPN 56/SMANTIG Gorontalo yang dilaksanakan di Gedung Sumberia, Ahad (30/5/2021).

Dari pantauan awak hulondalo.id, pembubaran tersebut terpaksa dilakukan karena pelaksanaan reuni akbar tersebut diklaim tak lagi memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Reuni akbar ini terpaksa kita bubarkan, karena prokesnya sudah tak terpenuhi. Tidak menjaga jarak dan banyak yang tidak memakai masker dan adanya penumpukan massa,” ujar Kabag OPS Polres Gorontalo Kota AKP Ryan Hutagalung.

Terkait adanya pemberian sanksi, pihaknya kata Ryan, masih akan melihat jenis pelanggaran tersebut untuk diproses lebih lanjut.

“Apabila terpenuhi maka kita akan proses. Saat ini kita hanya bubarkan dulu kegiatannya,” kata Ryan.

Sementara itu, Ketua Panitia Dita Anggraini Polapa mengklaim pembubaran tersebut dilakukan setelah seluruh rangkaian acara telah selesai dilaksanakan.

Namun, kata Dita, alumni yang turut hadir dalam reuni tersebut diakuinya tak lagi dapat dibendung di tengah membludaknya peserta yang datang.

Padahal kata Dita sebelumnya pihaknya sudah melakukan konfirmasi kepada masing-masing angkatan untuk mengirimkan 20 orang saja di setiap perwakilannya untuk ikut pada reuni Akbar tersebut.

Meski begitu, dirinya sebagai panitia mengakui akan bersikap kooperatif jika nantinya dipanggil pihak kepolisian.

“Saya tegaskan ya, acara ini Alhamdulillah dibubarkan ketika sudah selesai. Terkait banyaknya peserta yang hadir, kami panitia sudah berusaha semaksimal mungkin dan semampu kami untuk membendung banyaknya peserta yang datang. Dan itu benar-benar diluar kendali kami . Tapi Insya Allah kami siap jika nanti dipanggil oleh pihak kepolisian,” tegasnya.(Jeff)