Wakil Gubernur Dorong UNBITA jadi Kampus Pelopor Inovasi

Wakil Gubernur Dorong UNBITA jadi Kampus Pelopor Inovasi

24/04/2021 22:42 0 By Syakir

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pada pelantikan rektor UNBITA, Sabtu (24/4/2021).

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, Universitas Bina Taruna (UNBITA) harus mampu mengimbangi dinamika perkembangan global yang berubah begitu cepat. Hal itu disampaikannya, saat pelantikan dan pengambilan sumpah rektor dan pejabat struktural Unbita, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Sabtu (24/4/2021).

Idris mendorong UNBITA menjadi salah satu kampus unggulan dan pelopor inovasi. Dan untuk mewujudkan itu, UNBITA harus mampu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya yakin dan percaya ibu rektor bersama para pejabat struktural yang dilantik bisa mewujudkan hal itu, yang terpenting adalah loyalitas dan komitmen bersama dalam mewujudkan Unbita yang maju dan berkualitas,” ujar Wagub.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya lagi kata Idris. UNBITA dalam perjalanannya, harus mampu mengimbangi cepatnya perkembangan global. Sehingga universitas yang awalnya adalah sekolah tinggi ini, mampu menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan.

Rektor Unbita periode 2021-2025 yang dilantik pada kesempatan itu adalah DR. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Hj. Sri Nurnaningsi Rachman, SH, MH.

Unbita Gorontalo memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi dan Sosial yang meliputi, Program Studi Ilmu Administrasi Negara/Publik dan Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis/Niaga, serta program Pascasarjana. Kemudian Fakultas Teknik dan Sains meliputi jurusan Program Studi Teknik Sipil, jurusan Program Studi Arsitektur dan Program Studi Perencanaan Wilayah. (adv)