Wakil Walikota Lepas Keberangkatan 507 JCH Kota Gorontalo

Wakil Walikota Lepas Keberangkatan 507 JCH Kota Gorontalo

25/07/2019 15:03 0 By Alex

Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono beserta sejumlah pejabat Pemkot Gorontalo melepas JCH asal Kota Gorontalo untuk melaksanakan ibadah haji.

Hulondalo.id – Suasana haru tampak menyelimuti Masjid Baiturahim Kota Gorontalo, Kamis (25/7/2019). Ratusan warga memadati masjid untuk menyaksikan sanak saudara mereka yang tengah mengikuti Doa Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Gorontalo.

Doa pemberangkatan itu juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono yang juga didampingi oleh Sekertaris Daerah Kota Gorontalo dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono berpesan kepada 507 JCH Kota Gorontalo agar dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin. Sebab ibadah haji merupakan ibadah yang juga membutuhkan kemantapan rohani namun juga membutuhkan ketahanan jasmani.

“Semoga bapak dan ibu para Jamaah Calon Haji dapat melaksanakan ibadah Haji dengan sebaik-baiknya. Juga seperti pesan Bapak Walikota agar bapak dan ibu sekalian tidak melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan selama menunaikan rukun Islam yang ke 5 ini. Semoga ketika kembali dari tanah suci nanti, bapak dan ibu sekalian menjadi Haji yang mambrur,” tutur Wakil Walikota Gorontalo yang masih single itu.

Usai melaksanakan doa keberangkatan, para JCH pun bersalaman dengan Wakil Walikota dan seluruh warga yang memenuhi masjid. Setelah itu para JCH kembali ke Asrama Haji untuk mengikuti kegiatan persiapan keberangkatan sebelum akan benar-benar berangkat menuju tanah suci pada besok hari.(Tri)