Wakili IWAPI, Rektor UBM Gorontalo Ajak Pihak Swasta Tangkal Bahaya Narkoba

Wakili IWAPI, Rektor UBM Gorontalo Ajak Pihak Swasta Tangkal Bahaya Narkoba

06/06/2021 09:57 0 By Maman

Raker BNNP Rektor UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, SE., M.Si., M.Kes sekaligus selaku Wakil Ketua III DPD IWAPI Prov. Gorontalo menjadi pemateri pada kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Swasta. Sabtu (5/6/2021). (F.Humas/Diana)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, SE., M.Si., M.Kes didaulat menjadi pemateri dalam Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Swasta, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo ini digelar di Hotel Maqna Gorontalo. Mewakili Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo, Rektor Titin Dunggio menyampaikan pentingnya menangkal bahaya narkoba dalam sektor usaha.

“Bahaya penyalahgunaan narkoba bisa saja mengancam para penggerak UMKM, karena pada masa pandemi ini banyak pihak yang dihadapkan pada berbagai aspek permasalahan, diantaranya aspek ekonomi dan aspek psikologis,” ungkap Rektor Titin Dunggio dihadapan peserta rapat kerja.

Penggerak UMKM dapat berperan sebagai penyedia dunia kerja bagi mantan-mantan pecandu yang putus kerja, sehingga mereka dapat kembali bekerja, produktif, dan bersosialisasi bersama masyarakat pada umumnya.

“Selain itu, meningkatkan kemitraan baik dengan instansi pemerintahan maupun swasta untuk melakukan pencegahan NAPZA dalam dunia usaha yakni dengan sosialisasi, pelatihan keterampilan dan modal usaha,” pungkas Titin Dunggio yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III DPD IWAPI Provinsi Gorontalo itu. (ais/rls)