Walikota Blitar Ingatkan Protokol Kesehatan saat Sembelih dan Bagikan Daging Kurban

Walikota Blitar Ingatkan Protokol Kesehatan saat Sembelih dan Bagikan Daging Kurban

31/07/2020 13:40 0 By admin

Penyerahan simbolis, sapi kurban dari Pemkot Blitar kepada pengurus Masjid Agung Kota Blitar, Jumat (31/7/2020)

Hulondalo.id (Blitar) – 1 ekor sapi ditambah 53 ekor kambing, diserahkan pemerintah untuk masjid dan mushola, di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (31/7/2020).

Idul Adha bisa dijadikan momen meningkatkan jiwa sosial dan rasa saling tolong membantu meringankan beban masyarakat yang lain, kata Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd.

“implementasi dari bentuk apresiasi terhadap ajaran yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ini adalah lebih meningkatkan rasa kebersamaan, jiwa sosial kita semakin kita tingkatkan dalam kesempatan ini,” ujarnya, usai sholat Idul Adha dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Kota Blitar.

Santoso juga mengingatkan, soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan, baik saat penyembelihan maupun saat pembagian daging kurban. Jangan sampai muncul lagi klaster baru, usai Idul Adha.

“Kalau kita melakukan tiga hal yang dihimbau oleh pemerintah yakni, membiasakan cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker dan menjaga jarak. tiga hal jika dilakukan, InsyaAllah bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (adv/sa)