Walikota: Hotel Horison Bukti Tumbuhnya Ekonomi dan Investasi Kota Gorontalo

Walikota: Hotel Horison Bukti Tumbuhnya Ekonomi dan Investasi Kota Gorontalo

23/08/2019 22:08 0 By Alex

Walikota Gorontalo Marten Taha disela-sela peresmian Hotel Horison Nayumi Gorontalo, Jumat (23/8/2019)

Hulondalo.id – Beroperasinya Hotel Horison Nayumi Gorontalo mendapat apresiasi langsung dari Walikota Gorontalo, Marten Taha. Menurut walikota Gorontalo 2 periode itu, Hotel Horison merupakan wujud dari pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kota Gorontalo.

Dikatakan Walikota Marten Taha, bahwa dirinya berkeinginan mengembangkan Kota Gorontalo dengan melebarkan aktivitas perekonomian ke wilayah Barat dan Utara. Sementara untuk wilayah utara dan tengah dikembangkan dengan pihak swasta sejak 2 tahun lalu. Dengan begitu, infrastruktur di wilayah tersebut terus dikembangkan infrastrukturnya.

“Termasuk di kawasan Hotel Horison Nayumi Gorontalo di Kecamatan Dungingi ini yang merupakan wilayah agak terkebelakang. Maka dari itu, perkembangan Kota sekarang ini dari arah Barat, Dungingi dan Utara, Sipatana. Karena konsep perkembangan Kota Gorontalo ke depan, saya sudah membatasi wilayah selatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, jasa dan perdagangan. Kami geser ke arah lebih ke atas dan barat,” timpal Marten disela-sela peresmian Hotel Horison, Jumat (23/8/2019).

Hal ini pun sudah dibuktikan dimana mengungkapkan keinginannya itu kepada Direktsi PT Nayumi Group saat bertemu dengan Rusdji Basalama 3 tahun lalu. Dan sebagai Walikota, dia ingin bekerjasama dengan Rusdji yang memiliki jiwa entrepreneurship dan bertekad tinggi untuk membangun daerah.

“APBD Kota Gorontalo tidak mungkin bisa membangun perekonomian Kota Gorontalo, yang hari ini tumbuh dan berkembang sampai 7,43%. Sedangkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Gorontalo, 76,53% yang diukur dari 3 aspek, kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat di Kota Gorontalo,” terang Marten.

Olehnya, kata Marten, Rusdji Basalama tidak salah memilih Kota Gorontalo untuk berinvestasi. Bahkan, Walikota Marten Taha sendiri siap pasang badan saat itu demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui investasi.

“Saya jamin bahwa hotel ini akan berkembang dan pak Rusdji bersama kawan-kawan untuk berinvestasi di Kota Gorontalo. Kemudian untuk mendukung keberadaan hotel, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri akan mengembangkan infrastruktur jalan Manggis ini. Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, atas nama masyarakat Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada pihak semua manajemen dan seluruh stakeholder yang ada. Ini adalah ikon baru Kota Gorontalo,” pungkas Marten.(Tri)