Walikota Marten Taha: Pengawas Sekolah Pemberi Warna Kualitas Pendidikan

Walikota Marten Taha: Pengawas Sekolah Pemberi Warna Kualitas Pendidikan

05/07/2021 14:09 0 By Syakir

Hulondalo.id – Bimbingan Teknis calon pengawas sekolah pada kegiatan In Service Training, menurut Wali Kota  Gorontalo Marten Taha, menjadi salah satu unsur penting yang turut memberikan warna atas keseluruhan kualitas pendidikan.

“Nah, Diklat pengawas ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi sumber daya aparatur pengawas sekaligus peningkatan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo,” ungkapnya, Senin (5/7/2021).

Walikota 2 periode itu berharap, agar peserta mengikuti kegiatan Diklat dengan sebaik-baiknya sehingga pengetahuan dan wawasan yang diterima bisa menjadi modal meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Karena tugas pengawas sekolah melakukan pengawasan, pembinaan dan penilaian dengan melakukan fungsi-fungsi supervisi, baik akademik maupun managerial,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Lukman Katili menjelaskan, kegiatan ini memperhatikan Permendikbud no. 143 tahun 2014 tentang petunjuk teknis jabatan fungsional pengawas.

Dijelaskannya, dalam kurung beberapa tahun terakhir pengawas makin berkurang, dikarenakan para pengawas masuk pada Purna bakti.

“Maka Diklat calon pengawas ini, menjadi kebutuhan yang sangat mendesak, InsyaAllah bisa dijalankan,” kata Lukman.

Sebelumnya, dirinya mengatakan, Diklat ini masih melalui tahap seleksi kepada calon peserta dan akhirnya kita memutuskan untuk beberapa peserta mengikuti Diklat tersebut.

“Terimakasih banyak atas support bapak Walikota Marten Taha dalam penyelenggaraan Diklat ini. Semoga kualitas di Kota Gorontalo sesuai dengan apa yang menjadi visi Pemerintah Kota Gorontalo,” tutupnya. (Inkri/Adv)