Walikota Santoso Siap Laksanakan Rekomendasi DPRD pada APBD Perubahan Tahun 2020

Walikota Santoso Siap Laksanakan Rekomendasi DPRD pada APBD Perubahan Tahun 2020

01/09/2020 20:26 0 By Maman

Walikota Blitar, Santoso saat menyampaikan tanggapan dan jawaban terhadap pandangan umum fraksi DPRD Kota Blitar. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Walikota Blitar, Santoso mengatakan, siap melaksanakan rekomendasi yang disampaikan DPRD Kota Blitar pada pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar, Selasa (1/9/2020).

Di ruang paripurna DPRD Kota Blitar, Walikota juga menyampaikan apresiasi atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam momen yang sama, terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Kota Blitar Tahun 2020. Pandangan umum fraksi ini juga telah ditanggapi dan dijawab Walikota Blitar.

Dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, pandangan umum yang disampaikan masing-masing fraksi saat itu, antara lain capaian realisasi penerimaan PAD, pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kota Blitar menerima dan siap melaksanakan segala rekemondasi DPRD untuk pelaksanaan APBD perubahan tahun ini, semester kedua tahun ini, Pemkot Blitar masih akan fokus memaksimalkan pemenuhan dasar masyarakat,” kata Walikota.

Walikota juga mengatakan, pandemi Covid-19 secara langsung membatasi sejumlah aktivitas vital keseharian warga. Kondisi itu, berdampak negatif terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, instrumen berbagai bantuan sosial pelaksanaannya akan lebih diperbaiki. Itu berlaku mulai data penerima bantuan, hingga fasilitasi pendidikan dan pelayanan sosial yang mumpuni.

“Kami juga mengapresiasi pandangan pandangan seluruh fraksi, dan kita siap menjalankan rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat, apa yang menjadi kepentingan masyarakat yang diperlukan saat ini harus kita terus perjuangkan agar segera bisa dirasakan,” ungkap Walikota.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808/Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto, Danyonif 511/Blitar, Ketua PN Blitar, seluruh anggota DPRD Kota Blitar, kepala OPD, dan Kajari Blitar. (Anang/Adv)