Walikota Sebut Muhammadiyah Organisasi Islam Kaya Gagasan & Kreativitas

Walikota Sebut Muhammadiyah Organisasi Islam Kaya Gagasan & Kreativitas

11/04/2021 11:30 0 By Maman

Penutupan Kuliah Subuh Muhamadiyah Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha menutup Kuliah Subuh yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal. (foto:hms)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha menyebut, Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang kaya akan gagasan dan penuh kreativitas.

Walikota juga mengatakan, komitmen Muhammadiyah sebagai pembawa misi Islam berkemajuan, menjawab tantangan zaman telah menjadi kekuatan transformatif, menuju terbangunnya tatanan kehidupan umat yang lebih baik.

“Bahkan, banyak amal usaha Muhammadiyah tersebar dipelosok nusantara baik di perkotaan sampai pedesaan,” kata Walikota saat menutup Kuliah Subuh dan Halal Bi Halal, Minggu (11/4/2021).

Olehnya kata Walikota Marten, bangsa yang besar dan daerah, sangat berhutang kepada Muhammadiyah. Kedepan, Walikota menuturkan, tantangan Muhammadiyah semakin berat.

“Tanpa ikut mencampuri organisasi otonomi Muhammadiyah, saya berpendapat bahwa, Muhammadiyah akan dituntut agar tetap teguh dan komitmen dalam membawa Organisasi Islam yang besar ini,” ungkapnya.

“Baik proses pembangunan di segala bidang, munculnya masalah khilafiyah, serta semakin memantapkan ukhuwah Islamiyyah, Insaniyah, Wathoniyah serta mengatasi masalah masyarakat dalam ketertinggalan,” tambah Walikota.

Apresiasi juga disampaikan Walikota 2 periode ini kepada Pimpinan Muhammadiyah Kota Gorontalo, sekaligus penghargaan dalam melaksanakan kegiatan rutin Dakwah Islamiyah selama ini.

“Ditengah keterbatasan dalam pelaksanaan karena Covid-19, saya yakin dan percaya yang telah dilakukan oleh Keluarga Muhammadiyah berupa Dakwah Islamiyah semata-mata peningkatan Syi’ar Islam,” ujarnya. (MG01/Adv)