Kunjungan Terakhir di Sulteng, Wapres JK Cek Kondisi Hunian Pengungsi

07/10/2019 18:53 0 By HulondaloID

Kunjungan Wapres JK ke Sulawesi Tengah, Senin (7/10/2019). (f.hms)

Hulondalo.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, Kepala BNPB, Doni Monardo bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meninjau beberapa titik hunian sementara (Huntara) dan hunian tetap (Huntap) para pengungsi korban bencana alam di Sulawesi Tengah yang dibangun oleh Kementerian PUPR, Senin (7/10/2019).

Kunjungan Wapres JK dalam rangka memimpin rapat koordinasi terkait rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Nah di sela-sela itu, Wapres JK mengunjungi hunian untuk para pengungsi.

Wapres meminta pembangunan Huntap sudah harus selesai diakhir Desember 2020. Terkait dana stimulan kata wapres, dananya sudah siap Rp1,9 Triliun.

JK juga meminta Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Sebab dananya telah tersedia, terutama pembangunan rumah sakit, puskesmas, kampus Tadulako dan IAIN serta perkantoran.

“Ini kunjungan terakhir saya sebagai wapres. Saya akan berhenti jadi wapres 13 hari lagi.  Untuk itu, saya memastikan pelaksanaan rehab dan rekon akan berjalan baik kedepan,” jelas Jusuf Kalla. (adv/hms)

loading...