Warek 1 Tantang Mahasiswa Berpikir Kreatif

Warek 1 Tantang Mahasiswa Berpikir Kreatif

20/06/2021 23:50 0 By Maman

Pembukaan Mubes ke IV, Prodi ARS, F-STIK, UBM Gorontalo oleh Wakil Rektor 1, William Indra S. Mooduto, SE., M.SA., Ak.CA. (F. Humas/diana)

Hulondalo.id – Program Studi Administrasi Rumah Sakit (ARS) Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ke IV tahun 2021, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, William Indra S. Mooduto, SE., M.SA., Ak.CA ini, diharapkan menjadi ajang untuk menghasilkan pemimpin yang berkarakter, kompeten dan memiliki daya saing, serta mewujudkan generasi yang unggul yang siap bersaing di kancah lokal, nasional bahkan internasional.

“Kami menantang para mahasiswa untuk mensukseskan program kreatifitas mahasiswa, harus menjadi mahasiswa seutuhnya, selalu berpikir kreatif dan selalu berinovasi. Harus aktif berperan dalam kegiatan akademik maupun non akademik dan harus berjalan selaras. Kegiatan ini menjadi sangat penting, sebab akan menghasilkan pemimpin yang diharap mampu bersaing dikancah lokal, nasional bahan internasional,” harap William Indra.

Seluruh kegiatan dalam HMPS ini menjadi sangat penting, hal ini dikarenakan banyak manfaat yang bisa diperoleh. Misalnya mengasah kemampuan mahasiswa untuk mampu memberikan ide ide, gagasan serta berperan aktif dalam forum musyawarah.

“Dimana mahasiswa mampu berargumen dalam sebuah perkumpulan dan HMPS ARS siap menjadi garda terdepan dikegiatan kegiatan besar lainnya,” pungkasnya. (ais/rls)